Jumat, 09 November 2012

Terapi Asam Urat

Terapi Asam Urat 




Terapi Asam Urat dapat dilakukan dengan berbagai cara,salah satunya adalah dengan hasil pengolahan bahan herbal yang telah melalui hasil produksi dan penelitian para ahli gizi di bidang kesehatan.

Sebelum kita membahas mengenai "Terapi Asam Urat" alangkah lebih baik apabila kita bahas terlebih dahulu mengenai seputar penyakit asam urat. Dengan pengertian berikut ini mudah-mudahan dapat menjadikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup.Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.

Faktor resiko terkena penyakit Asam Urat 

Di dunia, suku bangsa yang paling tinggi prevalensinya pada orang Maori di Australia. Prevalensi orang Maori terserang penyakit asam urat tinggi sekali, sedangkan di Indonesia prevalensi tertinggi pada penduduk pantai dan yang paling tinggi di daerah Manado-Minahasa karena kebiasaan atau pola makan ikan dan mengonsumsi alkohol.

Alkohol menyebabkan pembuangan asam urat lewat urine itu ikut berkurang sehingga asam uratnya tetap bertahan di dalam darah. Konsumsi ikan laut yang tinggi juga mengakibatkan asam urat.

Asupan yang masuk ke tubuh juga memengaruhi kadar asam urat dalam darah. Makanan yang mengandung zat purin yang tinggi akan diubah menjadi asam urat. Purin yang tinggi terutama terdapat dalam jeroan, sea food: udang, cumi, kerang, kepiting, ikan teri.

KALAU menurut hasil pemeriksaan laboratorium kadar asam urat terlalu tinggi, kita perlu memperhatikan masalah makanan. Makanan dan minuman yang selalu dikonsumsi apakah merupakan pemicu asam urat. Pada orang gemuk, asam urat biasanya naik sedangkan pengeluarannya sedikit. Maka untuk keamanan, orang biasanya dianjurkan menurunkan berat badan.

Yang paling penting untuk diketahui adalah kalau asam urat tinggi dalam darah, tanpa kita sadari akan merusak organ-organ tubuh, terutama ginjal, karena saringannya akan tersumbat. Tersumbatnya saringan ginjal akan berdampak munculnya batu ginjal, atau akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Asam urat pun merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. Diduga kristal asam urat akan merusak endotel (lapisan bagian dalam pembuluh darah) koroner. Karena itu, siapapun yang kadar asam uratnya tinggi harus berupaya untuk menurunkannya agar kerusakan tidak merembet ke organ-organ tubuh yang lain.

Gejala yang sering terjadi Pada penderita penyakit Asam Urat :
  •  Kesemutan dan linu
  •  Nyeri terutama pada malam hari dan pagi hari setelah bangun dari tidur
  •  Sendi terlihat bengkak, kemerahan, panas, dan terasa sangat nyeri

Makanan yang harus di hindari  oleh penderita penyakit Asam Urat :
  • Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
  • Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  • Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  • Bebek, angsa dan kalkun
  • Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susukacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  • Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya,kangkung
  • Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
  • Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
  • Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
  • Makanan kaya protein dan lemak 

Beberapa hal berikut dianjurkan untuk mengurangi asam urat:
  • Jangan minum aspirin (bila membutuhkan obat pengurang sakit, pilih jenis ibuprofen dan lainnya)
  • Perbanyak minum air putih– terutama bagi penderita yang mengidap batu ginjal– untukmengeluarkan kristal asam urat di tubuh.

Makan makanan yang mengandung potasium tinggi seperti:
  • Sayuran dan buah-buahan
  • Kentang
  • Alpukat
  • Susu dan yogurt
  • Pisang
  • Makan buah-buahan kaya vitamin C, terutama jeruk dan strawberry
  • Aktif secara seksual (Berita bagus! Seks ternyata memperlancar produksi urin sehingga menurunkan kadar asam urat).

Informasi Penting :

Setelah menopause, kadar asam urat pada perempuan akan meningkat. Dari berbagai penelitian terungkap, asam urat juga merangsang sistem renin angiotensin, sehingga memacu peninggian tekanan darah.Bila mendatangi dokter sat menderita hiperurisemia, biasanya Anda akan diberi obat Allopurinol, yakni obat antimetabolit yang menghambat sintesis asam urat. Obat ini akan menimbulkan efek sampingan berupa mual, muntah dan diare.

Setelah kita membahas mengenai penyakit asam urat kini simaklah beberapa terapi untuk mengatasi penyakit asam urat.


Terapi Asam Urat Herbal 


Beberapa bahan  herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat, diantaranya :

1. Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus)

Tanaman ini dikenal sebagai diuretik yang berkhasiat sebagai penghancur batu saluran kencing. Rasanya manis sedikit pahit. Tanaman herbal kumis kucing ini mengandung garam kalium yang berkhasiat untuk melarutkan batu ginjal. Selain itu, sifat diuretik kumis kucing berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urine. Kandungan sinensetinnya bersifat sebagai anti bakteri. Sebagai bagian tanaman kumis kucing ini dapat digunakan sebagai ramuan obat.

2. Sambiloto ( Adrographis panniculata)

Sambiloto mengandung beberapa senyawa flavonoid, alkane, keton, aldehid. Selain itu, sambiloto juga mengandung mineral seperti kalsium, kalium, dan natrium. Meski rasanya pahit, tanaman ini memiliki efek antiradang, penghilang nyeri atau analgesik dan juga penawar racun. Bagian tanaman yang digunakan adalah seluruh tanaman.

3. Sidaguri ( Sida rhombifolia )

Kandungan kimia dalam sidaguri adalah alkaloid, kalisum oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino. Minyak asiri, zat phlegamtic untuk ekspektoran, dan lubrikan.Akarnya mengandung alkaloid, steroid, dan aphredine. Sidaguri digunakan sebagai anti-radang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. bagian tanaman yang digunakan adalah akarnya.

4. Daun Salam ( Eugenia polyanta )

Daun salam dikenal sebagai bumbu masak karena memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan masakan. Daun salam mengandung minyak asiri, tannin dan flavonoid. Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, daun salam banyak digunakan untuk pengobatan termasuk akar, kulit, dan buahnya yang dapat dimanfaatkan dari tanaman ini.

5. Meniran ( Phyllanthus niruri )

Meniran terkenal sebagai tanaman obat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Meniran juga dikenal dapat membersihkan hati, antiradang, demam, peluruh kencing, peluruh dahak, peluruh haid, menjernihkan penglihatan, serta menambah nafsu makan. Penelitian Panca Widyati dari Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Mei 2009 mengungkapkan bahwa ekstrak etanol dalam meniran dengan dosis 3,33 gr/kgBB (berat badan) mempunyai potensi yang sama dengan allopurinol (obat yang biasa digunakan untuk mengatasi hiperrurisemia) 10 mg/kgBB.

6. Lidah Buaya ( Aloe Vera )

Lidah buaya berkhasiat sebagai antiinflamasi, antijamur, antibakteri, dan membantu proses regenerasi sel. Lidah buaya juga dapat menurunkan kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung bagi penderita kanker dan HIV/AIDS.

7. Mengkudu ( Morinda citrifolia )

Senyawa scopoletin (hidroksi-metoksi-kumarin) dalam mengkudu sangat efektif sebagai zat antiradang dan antialergi. Literatur-literatur kedokteran pun melaporkan keberhasilan pengobatan dengan mengkudu pada kasus arthritis.

Bryant Bloss, MD, ahli ortopedi dari Indiana, AS melaporkan keberhasilan sari buah mengkudu terhadap penyembuhan radang sendi pasien-pasiennya. Namun, Bloss menganjurkan kepada pasiennya untuk mengkonsumsi sari buah mengkudu sebagai makan tambahan/supmen bukan sebagai obat.

8. Tempuyung ( Sonchus arvensis )

Daun tempuyung yang bersifat diuretik bermanfaat sebagai penghancur batu ginjal. Selain itu, tempuyung juga digunakan sebagai obat memar benturan dengan cara menempelkannya pada bagian yang bengkak, menghilangkan lesu, dan pegal-pegal. Akar tempuyung mengandung senyawa flavonoid total kurang lebih sebanyak 0,5 %. Menurut Dr. Chairul, Apt. Msc., peneliti fitokimia dan tumbuhan obat asli Indonesia di Puslitbang Biologi LIPI, Bogor, salah satu jenis falvonoid di dalam tempuyung mempunyai potensi cukup baik dalam menghambat kerja enzim xanthine oxidase. Flavonoid inilah yang dapat menghambat terbentuknya asam urat.

9. Sirsak ( Annona Muricata )

Sirsak dikenal sebagai “kantung asam” yang dapat mengatasi asam urat. Sirsak antara lain mengandung kalri, [rotein, kalsium, fsofori, vitamin a, B, C juga mengandung senyawa kafein, hydrocynic acid, myricyl alcohol, dan sterol. Adapun daun dan batang mengandung senyawa tannin, fitosterol, Ca-oksalat dan alkaloid murisine. Sirsak juga memiliki efek diuretik (peluruh kencing) melalui urine sehingga kadar asam urat dalam darah pun berkurang.

Pengobatan dengan bahan herbal seperti di atas memerlukan pengolahan dan proses yang cukup lama dan mungkin dapat mengganggu aktifitas anda,kini kami menawarkan media pengobatan alami yang sangat praktis dan memudahkan anda dalam proses pemesanan,Anda hanya diam di rumah kami akan mengantarkannya kepada anda melalui perusahaan pengiriman barang Tiki JNE. Pengobatan alami yang kami maksud adalah dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Luxor.


Terapi Asam Urat dengan Jelly Gamat Luxor


Jelly gamat merupakan produk kesehatan alami hasil olahan sari teripang atau gamat, berkhasiat untuk membantu mengobati berbagai keluhan kesehatan.Jelly gamat di produksi dengan menggunakan teknik modern melalui teknologi penyaringan bertingkat menggunakan piranti canggih,sehingga terjamin keaslian dan kemurnian khasiat bahan pembuatnya.


Jelly gamat berbentuk cairan (jelly) berwarna bening, dengan cita rasa dan aroma yang netral. Jell gamat mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan peremajaan / regenerasi sel. Secara umum Jelly Gamat dapat di konsumsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memulihkan kondisi tubuh dari penyakit degenerative. Berbagai penelitian memaparkan bahwa  gamat merupakan sumber antioksidan alami yang dapat di gunakan untuk meminimalkan efek dari radikal bebas. Di sebutkan dalam berbagai penelitian bahwa salah satu species gamat yaitu Stichopus Hermanii memiliki kandungan superoxide (SOD) yaitu antioksidan untuk membantu mengatasi penuaan dini, kanker, cardiovascular dan penyakit degeneratif lainya.

Kandungan Obat Jelly Gamat
  • Protein 86,8 %
  • 80% kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Mineral
  • Bio Active Element
Berbagai penelitian menunjukan khasiat teripang sebagai bahan utama pembuat obat jelly gamat dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit serta melancarkan peredaran darah. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang tinggi.

Riset Dr Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat, menunjukkan gamat berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

Menurut dr Zen Djaja MD, dokter di Malang, Jawa Timur, satwa anggota famili Holothuriidae itu mengandung asam lemak 12-MTA alias metthyltetradecanoic acid, Asam itu ampuh menghadang enzim 5-Lox atau populer sebagai lipoksigenase, enzim yang mengoksidasi lemak tak jenuh menjadi peroksida.

Menurut dokter alumnus Universitas Katolik Atmajaya itu kolagen dalam teripang mengaktifk an enzim urikase sehingga lebih aktif memecah asam urat menjadi allantoin. Dengan demikian asam urat tidak menumpuk dan menimbulkan radang sendi.

Dari hasil riset di atas dan kisah nyata kesembuhan di ketahui jelly gamat luxor sangat baik sebagai obat asam urat

Inilah Testimoni Dari Mantan Penderita Asam Urat Hj. Adjinar Yang berangsur membaik Dalam satu bulan Setelah Mengkonsumsi Jelly gamat Luxor



Sebelum konsumsi Obat Asam Urat 

“Panjang umur dan sehat, itulah impian saya mulai memasuki usia pensiun, ujar Ibu Adjiar saat menghadiri acara Luxor di Bukit Tinggi tahun 2009 silam. Namun nyata nya penyakit yang saya derita beberapa tahun lalu, lalu lebih dari satu jenis. Rasa sakit, nyeri di kaki dan tangan sulit di gerakkan akibat rematik, bahu terasa berat dan pegal, ambeien, gula darah serta kolesterol yang tinggi”, lanjutnya. Hasilnya kegiatan saya jadi terbatas karena sakit yang tidak memungkinkan bagi saya untuk mengikuti semua aktifitas yang ada, lanjutnya. Obat-obatan yang diberikan oleh dokter menjadi tumpuan saya untuk mengatasi semua semua masalah diatas. Keluhan memang berkurang namun saya merasakan belum sepenuhnya pulih, oleh karena itu keluarga terus mencari informasi, tak lain agar saya lebih baik dan sehat.

Setelah konsumsi Obat Asam Urat 

September 2006, putri saya menawarkan untuk mencoba Jelly Gamat luxor dan Spirulina Pacifica sebagai obat asam urat alami, menurutnya ini bukanlah obat tapi makanan kesehatan yang dapat membantu tubuh kita lebih sehat. Jelly Gamat 2×1 sdm/hari, Spirulina Pacifica 2×5 tab/hari, Vitaluxor 1×1 tab/hari dan Ex-tar C plus 1×1 tab/hari menjadi rutinitas saya tiap hari. Alhamdulillah keluhan mulai berkurang di bulan ke-1, dan bulan berikutnya sudah merasa jauh lebih baik. Tangan yang semula kaku sudah dapat di gerakan, gula darah dan kolesterol mulai turun bertahap. Satu hal yang sangat saya rasakan, tubuh saya jadi terasa lebih kuat. Kemajuan ini jelas sangat berarti bagi saya, kini sudah lebih dari 2 tahun saya mengkonsumsi makanan kesehatan dari luxor, dan saya merasa baik dan sehat. Terimakasih.

Hj. Adjinar hanya salah seorang dari sekian banyak penderita penyakit asam urat yang telah sembuh berkat mengkonsumsi Terapi Asam Urat Jelly Gamat Luxor. Kini giliran anda untuk mencapai kesembuhan dari keluhan penyakit asam urat.

Untuk informasi harga dan pemesanan Jelly Gamat Luxor silahkan anda klik :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar